Tuesday, December 20, 2016

Media Tanam Untuk Anthurium

Media Tanam Untuk Anthurium


Tanaman hias daun Anthurium bisa tumbuh pada tempat dengan ketinggian 1. 400m dpl. Intensitas cahaya matahari yang baik yaitu sekitaran 30-60%. Intensitas sinar matahari dengan cara segera bakal bikin daun tanaman ini jadi berwarna kuning. Demikian sebaliknya bila kekurangan sinar, pertumbuhannya bakal jadi lambat. Budidaya tanaman hias daun Anthurium dalam taraf besar umumnya memakai paranet sebagai media untuk menaungi. Tentukan paranet yang mempu menyerap cahaya matahari hingga 70%.

Daun Anthurium bakal tumbuh baik pada suhu 18-20 derajat celcius saat malam hari serta 27-30 derajat celcius pada siang hari.

Walau Anthurium bisa tumbuh beragam madia tanam, tetapi semakin lebih baik bila menggunakan media tanam berbentuk porous. Yakni kombinasi pada sekam bakar, sekam umum serta pasir. Ini utama untuk di perhatikan, lantaran perkembangan daun yang baik bakal tergantung dari media tanam yang baik juga.

Cermati juga aliran hawa dalam wadah atau pot yang dipakai.

Untuk hindari serangan jamur, kerjakan perendaman dalam larutan anti jamur (fungisida) pada media tanam sebelumnya dimasukkan kedalam pot. Bila tanaman Anthurium telah mulai berkembang besar, cermati perkembangan akarnya. Jika media pot seumpamanya telah tak menyimpan, pindahkan ke pot yang semakin besar.

Contoh Kombinasi serta Komposisi Media Tanam :

Sekam bakar serta cacahan pakis dengan perbandingan 4 : 1. Dapat ditambahkan pupuk dekastar atau oskomot atau pupuk kandang yang sudah difermentasi.
Sekam bakar, andam serta pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1
Humus, pupuk kandang serta pasir dengan perbandingan 5 : 5 : 2

No comments:

Post a Comment