Thursday, April 21, 2016

Cara Cek Ukuran Tekanan Angin Motor

Cara Cek Ukuran Tekanan Angin Motor - Gan Biker Janganlah dianggap remeh dalam soal menjaga desakan ban motor biker. Efek terburuk yang dapat dikarenakan dari kelalaian ini dapat begitu meneror keselamatan biker saat berkendara. Walau sebenarnya cuma perlu saat sebagian menit saja untuk sebatas lakukan penelusuran teratur pada desakan ban motor yang bakal ditunggangi. 

Berkendara ketika kekurangan desakan angin ban begitu tak disarankan. Baiknya segera cepat dibawa ke bengkel ban atau SPBU paling dekat untuk selekasnya ditambah desakan anginnya. Lantaran berkendara ketika kekurangan desakan angin ban dapat bikin ban pecah terlebih ketika siang hari, lantaran aspek cuaca yang panas. 

Cara Cek Ukuran Tekanan Angin Motor

Cara Cek Ukuran Tekanan Angin Motor

Diluar itu desakan angin yang kurang bakal mengakibatkan ban bakal habis tak rata dibagian sisinya. Sesaat desakan angin yang melampaui batas normal juga tak disarankan. Banyak yang berasumsi kalau desakan angin ban terlalu berlebih bakal bikin motor mudah untuk melaju, namun beresiko waktu masuk tikungan akibatnya karena ban yg tidak semuanya permukaan menyentuh aspal. Diluar itu, ban bakal cepat habis dibagian tengah. 

Lantas kapan waktu yang paling dianjurkan untuk lakukan kontrol desakan angin? Saat yang paling pas yaitu di waktu ban telah jadi dingin, sebaiknya check desakan ban hal semacam ini dikerjakan pada pagi hari di waktu kendaraan telah berhenti tak digunakan semalam. Teliti dengan teratur desakan angin ban motor anda sesuai sama referensi pabrikan yakni sekitar pada 29 psi - 33 psi untuk ban depan serta belakang motor anda. 

Untuk ban yang masihlah baru diharuskan untuk mengecheck desakan angin ban dengan cara teratur sehari-hari, sebelumnya ban meraih jarak tempuh 3000 km. Hal semacam ini karena sebab ban yang masihlah baru condong memuai serta jadi tambah volumenya. Hingga desakan angin pada ban tentunya bakal alami penurunan. Untuk tersebut rajinlah lakukan pengecekkan desakan angin ban baru. 

Sempatkan juga saat untuk mengecek pada kebocoran hawa dari pentil, bila hal semacam ini berlangsung jadi ubahlah valve core nya. Valve core yaitu katup yang ada didalam pentil yang bermanfaat untuk memasukkan hawa waktu di pompa serta tutup saluran apabila angin didalam ban ingin keluar. Bila valve core rusak, jadi bakal berlangsung kebocoran dalam pentil. Langkah kontrol keadaan valve core yaitu dengan memberi air pada pentil, bila muncul busa pada air itu, bermakna valve core sudah rusak. Serta hal paling akhir yang kerap pengemudi tak cermati yaitu tak ada tutup pentil. Jangan pernah ban sepeda motor tak mempunyai tutup pentil! 

Pertimbangkanlah untuk memakai Nitrogen. Sekarang ini pengisian memakai Nitrogen sangatlah umum didapati di beberapa tempat. Walau harga nya cukup mahal tetapi itu sepadan dengan kwalitas yang bakal kita peroleh yaitu desakan angin ban yang berusia lebih panjang.

No comments:

Post a Comment